Detail Berita

AREA31 Raih Sertifikat Rated 3 Facilities & Pionir ISO 22237 di ASEAN
May 10, 2023, 10 a.m.

AREA31 Raih Sertifikat Rated 3 Facilities & Pionir ISO 22237 di ASEAN

Depok, 10 Mei 2023 EPI sebagai Lembaga Sertifikasi Independen yang diakui  oleh dunia mengumumkan bahwa AREA31 secara sah dan resmi mendapatkan 2 sertifikasi dalam waktu bersamaan. Adapun Managing Director EPI, Moses Huwae menjelaskan bahwa AREA31 telah memenuhi standarisasi dari segi arsitektur, telecom, elektrical dan mekanikal yang mumpuni untuk dapat memperoleh Certificate Rated 3 Facilities ANSI/TIA-942-B-2017. Tak hanya itu, AREA31 juga dinobatkan meraih debutnya selaku Datacenter pertama di ASEAN yang mendapatkan Certificate ISO/IEC 22237 Availability Class 3 & Protection Class 3.

EPI melansir bahwa dengan merancang, mengimplementasikan, mengoptimalkan, menguji, mengoperasikan, dan memelihara datacenter adalah hal sangat penting dan krusial untuk memastikan bahwa datacenter tersebut dapat memenuhi dan melampaui ekspektasi bisnis.


Dalam keterangan Moses, pentingnya kesiapan dalam infrastruktur, teknologi dan fasilitas yang handal menjadi tolak ukur dalam memperoleh sertifikasi pada sebuah datacenter.

Kriteria dan persyaratan yang telah dipenuhi oleh AREA31 dapat memberikan validasi terhadap publik akan keberhasilannya secara aktual dalam mengimplementasikan standarisasi RATED 3 dan Class 3. Tidak hanya hal tersebut, sistem redundancy dan keamanan juga menjadi nilai terpenting dalam memenuhi standart EPI untuk memberikan sertifikasi pada sebuah datacenter.

Moses mengklaim bahwa penghargaan yang diberikan EPI guna memberikan edukasi terhadap target user untuk lebih dapat memahami komponen utama dalam datacenter.

“Life Cycle Sales akan menjadi lebih pendek dan customer cukup melihat langsung  secara aktual untuk memenuhi ekspektasinya dengan optimal.Ujar Moses Huwae.

Dengan demikian, eksistensi 2 sertifikasi tersebut dapat menciptakan dampak positif  bagi customer akan keamanan data yang mereka tempatkan di AREA31.

Sebagai warga negara Indonesia, Moses Huwae mengucapkan rasa bangga kepada AREA31 yang secara jelas sudah membawa nama harum Indonesia sebagai Datacenter yang memiliki Certificate Rated 3 Facilities ANSI/TIA-942-B-2017 dan pertama di ASEAN yang meraih Certificate ISO/IEC 22237 Availability Class 3 & Protection Class 3.

Satu langkah lagi menuju RATED 3 Operational Certification, AREA31 memiliki tanggung jawab yang signifikan dalam segi operasional agar dapat menjaga kestabilan infrastruktur, sistem layanan dan menghindari indikasi terjadinya downtime. Hal ini menjadi tolak ukur dalam menyediakan kualitas layanan yang diberikan.